10 Things You Must Give Up To Move Forward

credit: Life Pro Tips @BestProAdvice

10 HAL YANG HARUS DIHENTIKAN UNTUK TERUS MAJU

# 1 Membiarkan pendapat orang lain mengendalikan hidup Anda
- Hidup anda bukan soal apa yang orang lain pikirkan, melainkan apa yang Anda pikirkan tentang diri Anda yang penting
- Anda harus melakukan apa yang terbaik untuk Anda dan kehidupan Anda, bukan apa yang terbaik untuk orang lain.

 
# 2 Rasa malu akan kegagalan masa lalu
- Masa lalu Anda tidak sama dengan masa depan Anda
- Semua yang penting adalah apa yang Anda lakukan sekarang

# 3 Menjadi tidak tegas tentang apa yang Anda inginkan
- Anda tidak akan pernah meninggalkan lingkungan di mana Anda berada sampai Anda memutuskan di mana Anda lebih suka untuk berada
- Membuat keputusan untuk mencari tahu apa yang Anda inginkan, dan kemudian mengejarnya dengan penuh gairah

# 4 Penundaan pada tujuan yang penting bagi Anda
- Ada dua pilihan utama dalam hidup: menerima kondisi sebagaimana adanya, atau menerima tanggung jawab untuk mengubahnya.
- Waktu terbaik untuk menanam pohon adalah dua puluh tahun yang lalu. Waktu terbaik kedua adalah sekarang.

# 5 Memilih untuk tidak melakukan apa-apa
- Anda tidak bisa memilih bagaimana Anda akan mati, atau kapan
- Anda hanya bisa memutuskan bagaimana Anda akan hidup, sekarang
- Setiap hari adalah kesempatan baru untuk memilih

# 6 Kebutuhan Anda untuk menjadi hak anda
- Bertujuan untuk sukses, tetapi tidak pernah menyerahkan hak Anda untuk menjadi salah
- Karena ketika Anda melakukannya, Anda akan juga kehilangan kemampuan Anda untuk belajar hal-hal baru dan bergerak maju dengan kehidupan Anda

# 7 Lari dari masalah yang harus diperbaiki
- Berhenti berlari!
- Hadapi masalah ini, perbaiki masalah, berkomunikasi, menghargai, memaafkan dan cintai orang-orang dalam hidup Anda yang berhak menerimanya.

# 8 Membuat alasan daripada keputusan
- Sebagian besar kegagalan jangka panjang adalah hasil dari orang-orang yang membuat alasan bukan keputusan.

# 9 Menghadap poin positif dalam hidup Anda
- Apa yang Anda lihat sering sepenuhnya tergantung pada apa yang Anda cari
- Anda akan memiliki kesulitan merasa bahagia jika Anda tidak bersyukur untuk hal-hal baik dalam hidup Anda sekarang.

# 10 Tidak menghargai apa yang ada saat ini
- Terlalu sering kita mencoba untuk mencapai sesuatu yang besar tanpa menyadari bahwa bagian terbesar dari hidup terdiri dari hal-hal kecil.


-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Gue setuju dengan hal-hal di atas, karena gue sekarang masih sedikit merasa terseok-seok dan melakukan hal-hal di atas, well, I feel better, walau belum sepenuhnya balik ke diri gue yang dulu, tapi kembali ke hal utama dari diri manusia: mindset.
Gue pernah terbuang, terasing, dikhianatin, disakitin, dikecewakan, padahal niat gue berawal dari niat yang baik. Tapi ya, gue sadar gue salah, seharusnya gue ngelakuin hal baik itu dengan ikhlas, yang pribadi, sampe sekarang masih sulit untuk ngedapetin titik ikhlas untuk semua hal itu.
But, let's build a mindset. I've repaired mine once.
Tadinya, gue lebih mentingin kepentingan bersama daripada kepentingan gue pribadi, alhasil gue sering terinjak dan gak dihargai padahal gue berusaha dedikasi setinggi mungkin.
Jadi gue ubah jadi "mentingin kepentingin gue pribadi yang bisa membaur dengan kepentingan bersama", maksudnya, ego kita tetep penting untuk ada, tapi sesuaikan dengan kepentingan bersama, ada kalanya ngalah, ada kalanya kita membuat semuanya bisa selaras antara maunya kita dengan bersama.
Dan satu lagi: little things. Banyak orang bilang gue lebay karena gue terlalu detail bahkan untuk hal kecil sekalipun. Dan sampe sekarang pun gue gak pernah merasa itu kesalahan. Karena dengan lu nyadar hal kecil, lu bakal bisa lebih peka dengan penyebab sebuah masalah di ke depannya nanti.
Jangan biarin hal kecil jadi sebuah Butterfly Effect yang lo gak sadarin dan lo kesulitan buat nyelesain itu.
Well, keep positive. Do the right things with your heart. dan yang penting (dan masih gue kejar): IKHLAS.

0 comments:

Post a Comment